Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alamat dan Nomor Telepon Sunter DC

Sunter DC merupakan salah satu pusat sortir penting dari Shopee Express, layanan pengiriman barang yang mendukung proses distribusi logistik untuk para pengguna Shopee di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang alamat, nomor telepon dan informasi terkait lainnya mengenai Sunter DC. Anda dapat menjadikan referensi jika mengalami masalah pengiriman seperti stuck dan tidak bergerak.

Apa Itu Sunter DC?

Sunter DC (Distribution Center) adalah gudang sortir yang digunakan oleh Shopee Express untuk mengelola pengiriman barang.

Berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sunter DC memiliki peran penting dalam distribusi logistik Shopee, termasuk proses sortir barang sebelum dikirimkan ke tujuan akhirnya. 

Sunter merupakan area strategis Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang terkenal sebagai kawasan pusat logistik dan pergudangan. Ada banyak gudang Shopee Express dan jasa ekspedisi lain yang beroperasi di wilayah ini.

Alamat dan Nomor Telepon Sunter DC

Walaupun informasi resmi mengenai alamat Sunter DC belum tersedia, ada kemungkinan bahwa lokasi sortir ini berada di kawasan strategis di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Berdasarkan pencarian di Google Maps, lokasi ini diduga berada di Sunter, dengan alamat lengkap:

Kawasan Pergudangan Dunex Gudang I Warehouse Shopee, Jl. Agung Karya 7 No.12, Papanggo, Tanjung Priok, North Jakarta City, Jakarta 14340. Anda dapat melihat lokasi ini lebih detail melalui tautan Google Maps.

Sebagai pusat logistik yang strategis, Sunter DC memiliki peran penting dalam menyortir dan mendistribusikan paket yang dikirim melalui Shopee Express. Wilayah ini melayani berbagai area di Jakarta Utara dan sekitarnya, memastikan paket dapat diterima tepat waktu oleh pelanggan.

Walaupun belum ada informasi resmi mengenai waktu operasional Sunter DC, pusat sortir Shopee Express ini kemungkinan besar beroperasi selama 24 jam, mengingat tingginya volume paket yang harus diproses setiap hari. 

Hal ini untuk memastikan bahwa pengiriman barang dapat dilakukan dengan cepat dan efisien, memenuhi standar layanan pengiriman Shopee Express.

Harus dimaklumi pengiriman dari Jakarta itu sangat padat dibandingkan daerah lain. Tidak mengejutkan ada 10 lebih DC Shopee Express di mantan ibukota Indonesia ini.

Baca juga: Alamat dan Nomor Telepon Kosambi DC

Sistem Sortir dan Distribusi di Sunter DC

Shopee Express dikenal dengan proses pengiriman yang cepat dan efisien, sebagian besar berkat sistem sortir dan distribusi yang diterapkan di Sunter DC.

Pusat sortir ini menggunakan teknologi canggih untuk mengelola aliran paket, mulai dari penerimaan barang hingga pengiriman ke alamat tujuan.

Distribusi logistik yang dilakukan di Sunter DC melibatkan proses sortir paket berdasarkan tujuan akhir. 

Paket-paket dikategorikan dan diproses dengan teliti sebelum dikirimkan ke kurir untuk didistribusikan ke seluruh wilayah yang dilayani oleh Shopee Express. Proses ini sangat penting untuk memastikan pengiriman berjalan lancar dan tanpa kesalahan.

Pengiriman yang stuck di status "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Sunter DC", menunjukkan bahwa paket masih dalam proses sortir.

Meskipun normalnya penyortiran selesai kurang dari 24 jam namun kadang butuh waktu lebih lama di masa promo.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Pengiriman Stuck di Sunter DC?

Jika pengiriman Anda terjebak di Sunter DC, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Cek Status Pengiriman: Gunakan aplikasi Shopee atau situs web Shopee untuk memeriksa status pengiriman Anda. Lihat apakah ada informasi lebih lanjut mengenai keterlambatan atau masalah lainnya.
  2. Cek Estimasi Waktu Pengiriman: Hal yang terpenting di Shopee adalah perkiraan kapan sampai. Jika masih lama, sebaiknya tetap menunggu. Jika terlambat, Anda disarankan untuk memperpanjang masa garansi lalu komplain ke CS.
  3. Komplain ke Customer Service: Jika paket belum sampai melewati waktu yang diperkirakan. Segera hubungi CS Shopee untuk menanyakan kendala yang terjadi. Sebutkan nomor pesanan/ pengiriman dan jelaskan permasalahan. Tunggu jawaban CS.
  4. Ajukan Pengembalian Dana: Bagi Anda yang sudah tidak sabar dengan keterlambatan, Anda bisa mengajukan pengembalian dana. Setelah semua disetujui penjual, Shopee dan ekspedisi, dana Anda akan dikembalikan dalam bentuk Shopeepay.

Kangtho pribadi malah suka ketika pengiriman terlambat. Shopee Express berani memberikan garansi tepat waktu, pengguna akan mendapatkan voucher diskon 10rb minimal belanja 30rb jika terlambat.

Sunter DC sebagai pusat distribusi Shopee Express memiliki peran vital dalam pengiriman barang dari Shopee, khususnya untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Meskipun informasi resmi tentang alamat dan nomor telepon Sunter DC masih terbatas, pengguna tetap dapat memanfaatkan layanan customer service Shopee untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait status pengiriman mereka.

Lokasi strategis di kawasan Tanjung Priok memastikan bahwa proses distribusi barang dari Sunter DC berjalan efisien dan tepat waktu.

Post a Comment for "Alamat dan Nomor Telepon Sunter DC"